Kamis, 01 Desember 2011

fashionista sesunggunya

Hallo Pemuda dan Pemudi pembaca setia fashion street indonesia blog. sekarang di part 'sharing santai' pertama kami mau membahas seperti apa sih fashionista, fashion blogger atau fashion stylist yang sesungguhnya. Duhh.. kata-katanya aga berat deh tapi yaudalah gpp udah terlanjur ditulis juga hehehe.. sesungguhnya bahwa seorang fashionista yang fashionable selalu mementingkan penampilannya jika berpergian, tidak heran kalo mereka sering dijuluki miss match lah, miss fashionable lah, dan lain lain. itu sudah kodrat nya seorang fashionista, fashion blogger, atau seorang fashion stylist dijuluki seperti itu karna selain suka memilih dan membeli baju mereka juga suka mix and match pakaian.sering kali kami (tim fashion street indonesia) mendengar tentang opini "fashionista yang fashionable itu kan pasti boros dan selalu membutuhkan banyak uang untuk membeli barang-barang yang up to date dan branded!!" BIG NO!! we really aren't agree with that opinion baby!! memang ada 2 tipe seorang fashionista yang ingin menghias penampilannya agar selalu terlihat unik dan menjadi trendsetter. yaitu seorang fashionista yang innovative. fashionista yang bisa mengeluarkan gaya gaya unik yang bisa menjadi trendsetter dan menghasilkan big thumb untuk karyanya meng- mix and match dari pakaian pakaian yang sudah lewat dan masa jayanya alias pakaian retro / vintage. punya nenek, punya nyokap dibabat abis buat di setting ulang sehingga terlihat chic dan indah. terbukti, tidak perlu mengeluarkan banyak uang ko untuk menghasilkan gaya yang indah dilihat dan tentunya innovatif. well, kita pindah ke fashionista yang ke dua. fashionista yang ingin merias penampilannya dengan selalu membeli barang-barang yang up to date alias barang branded masa kini. tidak dipungkiri memang barang seperti itu kerap kali menjadi andalan para wanita wanita yang ingin ber adu gengsi antar sesama. hehehe baiklah tidak perlu dijabarkan terlalu luas untuk sifat hedon nya, fashionista yang ini tentunya memerlukan cukup banyak sekali uang untuk meng mix and match gaya berpakaian mereka. dan pastinya menghasilkan gaya yang luar biasa mahalnya. ehhh.. gaya yang sangat mahal maksudnya hehehe ;p tim FSI melakukan riset seberapa banyak sih fashion blogger yang sudah terdaftar dalam blog blog indonesia. dan hasilnya WOW!! ternyata amat sangat banyak juga ya, padahal beberapa tahun yang lalu seorang fashion blogger itu masih tergolong limited edition loh hehehe.. sekarang hampir seluruh remaja yang terlihat ok dalam berpenampilan memiliki blog mengenai fashion loh, wow big thumb deh! tapi sebentar dulu.... ada juga loh fashionista yang memiliki blog yang original (fokus, jelas, dan bermanfaat) dan ada juga blog yang hanya sekedara menulis indah. artinya yaaa.. apa adanya tidak fokus dengan satu tema aja. misalnya fashion, ada juga tentang kehidupan disekolah, dikampus nya dia. hehehe.. jadi intinya seorang fashionable itu pengertiannya luas ko bagaimana kita bisa menciptakan suatu gaya yang baru dan mengeluarkan sifat estetika tehadap banyak mata diluaran sana dan bersifat mempengaruhi alias mampu menjadi trendsetter =)

vintage style ala Lola

Best Regard,
fashionstreet-indonesia

second hand is the "NEW" brand new


Second hand is the "NEW" brand new

dapatkan berbagai barang second-hand bermerk dan berkualitas. seluruh hasil penjualan digunakan untuk dana pendidikan anak-anak yang tidak mampu. so, let's go guys! hunting second-hand stuffs here : 

open on : Monday - Wednesday - Friday : 11am - 4pm
visit at Permata Bank Tower, Low Ground. Jl. Jend sudirman kav 27 Jakarta 

facebook : h2h Outlet
Twitter : @h2hOutlet

Senin, 14 November 2011

Etiz street look, Makassar

      "Let everyone think out of the box and 
I’m going to stay in the box and change the shape of it"

Jakarta Fashion week 2012


    JAKARTA FASHION WEEK 2012 is back.
    Start from Saturday on 12th November until 18th November
    at Pacific Place.

    let's check or click schedule here :  http://www.jakartafashionweek.co.id/2012/id/schedule
    you can check this website for the Ticket : www.jakartafashionweek.co.id

    contact 
    Media:

    Undangan:

Minggu, 13 November 2011

interview with Zadia

"Wear everything you like and comfortable
Karena apapun yang kita pakai, dan bikin kita confident, kan asik juga dilihatnya"

Zadia Sayang Novita 
Born on 25th November 1990
        
        (FSI) Apa sih nama dari style kamu?
Influence za, hahah (ini ngaco), ini krna aku gampang ter-influence sma semua style dan aku suka mix and match, jadi aku ga punya nama style tertentu.
         
          (FSI) Sejak kapan mulai menyukai fashion?
Sejak modelling

     (FSI)  Lebih menyukai fashion atau fotografi? Atau keduanya? Mengapa?
Keduanya, krna aku suka Art. Fashion is the way you wear, Photography is the way you see. Dan dua duanya membutuhkan kreatifitas yang unlimited dan terus berkembang, istilahnya ‘ga ada matinya’

     (FSI)  Siapa sih yang menjadi inspirasi terbesar kamu untuk kiblat fashion kamu?  Kenapa?
Aku ga punya kiblat khusus dlm fashion, misalnya hari ini aku gaya casual, besok bisa etnis, besoknya lagi bisa androgyny, mgkin krna aku ga suka yang monotone jadi aku suka different style

     (FSI) Apa aja sih 5 hal terpenting yang ga boleh terlewat di tas kamu?
Handphone, Dompet, Cosmetic, Pencil, Sketch book
 
     (FSI) Apa yang menjadi ciri khas kamu saat ini?
Fullcolour, krna aku suka warna, makanya baju aku banyak yang warna warni
 
     (FSI) Apa saja sih social media yang kamu miliki saat ini? (ex. Lookbook, blog, flicker/ tumblr dll) kenapa kamu memilih social media itu untuk mengeksplor gaya fashion kamu?
Tumblr, krna simple, dan tumblr berisi segala macem fashion style blogger, dan ga Cuma fashion tapi meme, jadi aku ga Cuma mengekslpor fashion dr majalah


     (FSI) Saat ini apa saja yang kamu lakukan untuk memperdalam pengetahuan kamu tentang fashion street?
Aku biasanya update dari majalah, blog, website, dan fashion event

     (FSI) Apa benda yang bisa menjadi ciri khas kamu dalam berpenampilan?
          Boots

     (FSI) Apa kamu setuju tentang pendapat “seorang fashionable harus selalu terlihat dengan barang-barang mahal”? mengapa?
Sangat ga setuju, karna banyak baju yang murah atau bahkan secondhand yang keren, tergantung bagaimana kita mengaplikasikannya, aku sering hunting ke pasar senen loh, malah ada yang ngira blazer aku itu brand mahal :p

Big Thanks for zadia!
from crew
fashionstreet-indonesia

THE STREET OF JAKARTA

Indra & Claudia 

Jeans: Grey VOLCOM Jeans
T-Shirt: Blue VOLCOM T-Shirt. RIGHT: White T-Shirt
Shoes: Black and White ELEMENT Sneakers. RIGHT: Black Flats
Skirt: Denim Mini Skirt
Suspenders: Black Suspenders
Hat: Green Hat 
 Shaline 

Jacket: Neon Floral Print HEAD SPORTSWEAR Jacket
T-Shirt: Geometric Print SEMANGGI T-Shirt
Shoes: White SENAYAN CITY CELEB BAZAAR Shoes
Glasses: Red and White Checkered Glasses 
 Alex & Ongga
Headband: HIM: Multi Colored TIKO Headband
Jacket: HIM: Army Green TOPMAN Jacket
T-Shirt: HIM: Yellow GAP T-Shirt. HER: White TOPSHOP Tank Top
Jeans: HIM: Faded Grey CHEAP MONDAY Jeans
Shoes: HIM: CONVERSE Sneakers. HER: White MAJOR JESSI Shoes
Tights: HER: Black ZARA Leggings
One-Piece: Black One-Piece
Watch: HER: Black NIKE Watch
Necklace: HIM: TARIMAYA Necklace 
 Karin & Akah

Dress: LEFT: Blue and White Diagonal Striped VINTAGE Dress from Bangkok. RIGHT: Blue and Red TOBAL BATIK BALI Mini Dress
Shorts: LEFT: White Shorts
Bag: LEFT: Giant Eyeball Bag. RIGHT: Shiny Metallic Gold Bag
Bag: LEFT: Giant DISINI Eyeball Bag from Hotel Giftshop. RIGHT: Shiny Metallic Gold Bag
Shoes: LEFT: Green VINNCI Flats. RIGHT: Green Sandals
Shoes: LEFT: Green VINNCI Flats. RIGHT: Green Sandals

Fashion street bazaar Tebet Utara

NEW CONCEPT !! NOT JUST WEEKEND BUT IT'S GONNA BE MONTHLY !!
FASHION STREET BAZAAR di Tebet Utara no 1 (pas didepan Sushi Ya dan samping Comic Cafe) On This October will be open everyday Monday till Sunday 15.00 - 23.00 WIB

stand price :
size stand 2 x 2 : 2,7jt/bln, (satu meja + dua kursi, ada gudang simpan barang, wc dan musholla)
promotion : pembagian flyer setiap minggunya untuk area Tebet & sekitar ke salon, perkantoran, resto, minimarket, kampus/sekolah dll dgn nama stand tertera di flyer .

Daftarkan segera bisnis fashion kamu!! Access 0852 1800 5000 / 0812 8282 880

Selasa, 08 November 2011

Prambors Garage sale with celebrity


Foods, drinks, bazaar, garage sale, massage, capturing moment with celebrity and so many other good stuff ! Saturday, 5 November 2011 Jl. Adityawarman No.71, Kebayoran Baru.

Minggu, 06 November 2011

Jakarta Young look part 2

Boschep (Desain Komunikasi Visual 2009, Universitas Trisakti) 

Rock Chic by Sonya Eryka
Sonia Eryka. Jaket kulit dan second hand boots hasil dari toko barang bekas. Yeah!
 
                                                               Blackest Black ala Panca
Panca Lastanova. Black tone from head to toe dengan tambahan dasi kupu-kupu untuk kesan formal + handbag Prada.
 
By myOyeah
 
 

Aksara Bookstore with Phoenix

What a way to start the August of 2009 with Phoenix, the french-Indie Pop quartet hits Jakarta.
                                                                        by More Yeah!

Aksara merupakan salah satu toko buku yang menggabungkan buku, musik, pernak-pernik / gifts, majalah, tiket konser serta barang – barang yang diatur dan didesain dengan sangat modern. Koleksi buku-buku di Aksara berisi lebih dari 50.000 judul topik yang beupa fiksi dan sastra, sejarah dan politik, bisnis dan manajemen, memasak serta untuk anak-anak. Namun Bagi anda yang hobi membaca novel, tidak ada salahnya untuk mencoba bacaan yang paling laris saat ini seperti: Eat, Pray, Love karya Elizabeth Gilbert. Novel itu bercerita tentang seorang wanita penulis asal New York bernama Liz Gilbert yang ingin mencari ketenangan batin dengan mengembara ke beberapa negara, yaitu Italia, India, dan akhirnya Bali di Indonesia. Di Italia, Liz menemukan kepuasan makan, di India mendapatkan pelajaran berdoa melalui yoga, sedangkan di Bali dia menemukan cinta dari sosok dukun dan guru spiritual bernama Ketut Liyer. Selain itu ada juga buku yang paling di cari saat ini yaitu the Teenvogue hand book, an insider’s guide to careers. Juga tidak kalah menariknya, buku ini berisi mengenai fashion mengenai guide lengkap tentang berkarir dalam industri fashion. Dan berisi nasihat berharga dari top fashion industri seperti desainer Marc Jacobs, Karl Lagerfeld serta photographer Bruce Weber dan Patrick Demarchelier yang dibawakan oleh Amy Astley editor in chief teenvogue. Namun, jika anda ingin mendengarkan musik yang paling hits yang dijual di Aksara adalah The Temper Trap, yaitu Band yang lagi nge hits di Melbourne Australia, yang vokalisnya adalah orang Indonesia. CD The Temper Trap juga dapat anda jadikan sebagai tambahan koleksi anda dengan aliran musik tyang baru dan menarik. Nah penasaran kan, ayo tunggu apalagi, buruan kunjungi Toko Buku Aksara di Cilandak Town Square Lantai Satu atau hubungi di nomor 021-75920346 atau bisa juga ke aksara kemang Guys!

Jakarta Young look part 1

                                                                                Arnold -student- 

                                                                                     Ronald Simajuntak

                                                                                              Yohani -Dancer-

                                                                                                 Adel -fashion blogger-

                                                                                                                  Henny Boink - student-