Jumat, 24 Agustus 2012

Fashion Street Interview wih Tasya Amelia

Tasya Amelia
(Creative Director of Fashion Street Indonesia)

"Halo Streeters!" itulah kalimat pertama yang dilontarkan oleh Tasya Amelia ketika kami hendak melakukan Interview singkat seputar Fashion Street di indonesia. 

Hi Tasya, apa saja sih kesibukan kamu sekarang?
"Hai juga.. kesibukan yang aku jalanin sekarang masih seputar itu-itu aja ko, kuliah, side job handmade shoes, clothing boutique aku, Blogging, freelance di FSI ini, dan karna sekarang masih liburan jadi aku masih menikmati free day hehehehe..."

Bagaimana cara kamu untuk memaintan semua itu? 
"Bisa cuman satu kuncinya. Disiplin. karna bener loh yang orang tua bilang, ga akan ada yang ga bisa semua pasti mungkin kok. asalkan tekat dan kedisiplinan diri kita tetap balance. selain itu aku juga suka menulis nulis sendiri apa saja yang harus aku lakukan dalam seminggu kedepan (schedule organize)."


Mengapa kamu memilih fashion street sebagai pedoman fashion kamu yang pertama? 
"Hahahaha.. sebenernya sih bukan pedoman, tapi aku lebih suka dunia fashion street style karna menurutku fashion itu ya freedom expression. bukan gaya yang dibuat-buat atau fake style. jadi menurut aku sih fashion itu harus bebas berexpresi dan harus lahir dari karakter diri sendiri. nah! kan berkaitan banget tuh pengertian fashion menurutku dengan pengertian fashion street. makanya aku lebih menyukai fashion street, gitu loh."   


Menurut kamu bagaimana Fashion Street di Indonesia? 
"Hemm.. sebenernya sedikit kurang mengenakkan setiap dilontarkan pertanyaan seperti ini nih. dunia street fashion di Indonesia menurutku masih sangat minim dan kurang berkembang dikarenakan under explore, almost all of people in this region is not support and not appreciate about fashion. so, jadinya malah banyak sekali young fashionable yang menganut street style menjadi berkubu-kubu dan membuat organisasi minim publikasi. atau bahkan jika sudah dipublikasi, masih banyak sekali young folks yang kurang paham akan estetika berfashion. sebenernya sih Indonesian young folks fashionable tuh cukup mempunyai bakat dan skills yang baik loh, buktinya mereka sudah intents mempublikasikan style fashion mereka dalam beberapa website-website fashion even just on internet world. dan ga sedikit para street style yang memiliki gaya freedom style mewakili karakter mereka masing-masing. dan aku sering menemukan mereka ketika hangout di mall. at least itu adalah dampak kurangnya orang-orang mengappreciate fashion, jadinya mereka mempublikasikan style mereka di Mall. setelah melalui internet (fashion website).


Fashion Street yang baik itu menurut kamu seperti apa sih?
"Fashion is not limit. yang artinya ga ada batasan dalam bergaya dalam dunia fashion street. no rules and no expectation. jadi menurut aku yang baik itu ya terus berlomba melahirkan style yang mewakili karakter diri sendiri aja."




Apa sih Tips kamu untuk para Streeters Indonesia (penganut street style)?
"Teruslah bermimpi melahirkan ide-ide inspiratif dan innovative. jangan takut mencoba untuk melakukan hal-hal baru di dunia mu yang masih awal. love yourself :)"