Rabu, 11 Januari 2012

Estetika dan kultur Hippies kerap digemari kaum muda



Apa sih Hippies itu sebenarnya?

pastinya kita sering dong membaca artikel atau melihat foto'' atau bahkan melihat kalimat kalimat mengenai Hippies. banyak orang menganggap bahwa kaum Hippies berbahaya bagi moralitas dan kebiasaan baik. terutama bagi para bangsa timur dan negara tercinta kita sendiri. dan sebenarnya siapa sih para kaum Hippies tersebut?
Kata Hippie mempunyai beragam bentuk tulisan menurut beberapa negara. diantaranya, "Hippic" yang berasal dari inggris, "Hippique" yang berasal dari prancis, dan "Hippish" yang berasal dari negara belanda. tapi pada intinya Hippies tersebut berawal dari yunani "Hippos" yang mempunyai arti kata "kuda". 
pasti pada penasaran kan kenapa para kaum Hippies memilih nama dengan arti kuda?
setiap kelompok memiliki ciri khas dengan bentuk hewan. misalnya suku kalimantan an irian barat, tapi banyak juga negara yang memiliki lambang hewan, seperti misalnya thai memiliki lambang gajah sebagai lambang negaranya, dan yang pasti indonesia memiliki garuda sebagai lambang negara kita tercinta. lambang hewan seperti itu bukanlah tidak mempunyai arti, lambang hewan tersebut memiliki arti yang bukan sembarangan. dan juga totem tersebut tidak memiliki arti sembarangan. lalu apa maksud dari arti kuda pada nama Hippies?  Yang sering terjadi untuk lambang yang dihormatin adalah konversinya menjadi sebuah perumpamaan terbalik. Lambang yang dihormati juga melambangkan sesuatu yang sederhana atau lucu loh, yang bisa mengindikasikan protes sosial atau penjungkirbalikan nilai. Misalnya yang terjadi di jawa, pegelaran kuda kepang menjungkirbalikkan kehidupan masyarakat yang santun. Para pemain kuda nya mengenakan pakaian yang aneh, tidak beraturan. Dan tidak punya tempat tinggal. Alias hidup semaunya. Lebih tidak manusiawi nya mereka sering berprilaku aneh dan kerasukkan roh

Terlihat kemiripan dengan “Hippies” sebagai kuda. Hippies juga bukan orang-orang yang tertib. Bagaimana mau dibilang tertib street-ers? Kalo tempat tinggal aja ga punya, pakaian terlihat aneh dan berprilaku aneh juga. Tapi mereka benar-benar merasa nyaman dengan keadaan itu, walaupun prilaku dan kehidupan mereka terlihat sangat ganjil. Hippies tidak mempunyai aturan hidup apalagi norma norma yang ada, itu semua tidak berlaku untuk mereka. Mereka itu ibaratnya bertolak belakang sekali dengan kaum manusia yang biasanya. (dari secara keseluruhan) sifat buruk para kaum Hippies diantaranya mereka menghapuskan pengaruh buruk yang bisa mengancam masyarakat, termasuk pengaruh kaum mereka.  

Jadi pada intinya kaum Hippies adalah masyarakat yang berpeoman kepada kebebasan ingin melakukkan apa yang mereka inginkan dan apa yang membuat mereka senang. Sekian street-er pembahasan mengenai Hippies kali ini, semoga bermanfaat dan keep on your style! :)
 
Fashion Hippies kerap dijadikan style andalan kaum muda 


sebagian besar para kaum Hippies kerap kali mengenakan sepatu yang berwarna coklat dengan rumbai rumbai nya. mungkin biar terlihat back to nature kali ya hehehe.. dan untuk gaya berpakaian mereka, para kaum fashion Hippies sering kali ditemui dengan mengenakkan short rebel pants, tank top bermotif motif, atau mungkin atasan gombrong ala indian. accessories yang mereka sering gunakan sangat berciri khas ni street-ers. yaitu kalung bermodel bulu-bulu serta ada bentuk andalan mereka yaitu bulat. dan ga lupa menggunakan headband kulit dengan tambahan bulu pada headwear.

   Accessories Hippies

Tas Hippies sangat mempunyai ciri khas, diantaranya berwarna tan (coklat), bermotif, dan berbahan kulit asli. biasanya sering kali kita temui warna warna gelap seperti coklat, hitam, atau maroon.




 DIY Hippies Rootan Bracelet is comming soon..

Senin, 09 Januari 2012

modern lawas merambah gaya kaum muda masa kini


                                          Putra, 18 Jakarta

                                                        Catherine, 21 indonesia

                                                                                 16, surabaya

                                                                                  Tamara, 17 Jakarta

                                                                                         Christian 16, Jakarta

                                                             Thessa, Jakarta
___________________________________________________________________________________________________________________________

Modern Lawas alias vintage
Moderen lawas semakin membooming di kalangan fashionable muda indonesia. tidak hanya di indonesia saja, dari hasil survey dan riset team kami gaya ala katy perry (vintage) ini sudah merambah luas dan bahkan tetap eksis di luaran sana. lihat saja beberapa foto street-er kami, menggunakan beberapa item icon lawas seperti baju mermotif ramai, rok pendek, blazer klasik, celana berwarna cerah dan tentunya skinny alias mengetat kebawah. hehe.. gaya seperti ini sering kali diliat dari kalangan muda yang sangat perduli dengan gayanya. seni berpakaian ala lawas ini adalah dimana kita bisa meng mix and match bentuk pakaian dan warna yang bertabrakan. sehingga gaya lawas ini sangat terlihat sekali ciri khas nya. walaupun jaman sudah banyak berganti gaya namun kerap kali banyak kaum muda yang memburu pakaian pakaian lawas dan tidak lupa accessories yang biasanya dipakai oleh kaum muda vintage yaitu kacamata rayban. dan ternyata terbukti bahwa katy perry pun bisa tetap eksis dan menjadi trend setter yang mampu mem- blowing up gaya vintage menjadi gaya yang digemari banyak orang. So Guys, walaupun harga item fashion lawas masih kalah dengan model masa kini tapi juga mampu ko buat lo jadi fashion icon dengan warna warna yang cerah dan model yang unik, sekali lagi that fashion is not must expensive things.

Minggu, 08 Januari 2012

kilas balik Jaket Denim


jika kita seringkali menyebut jaket jeans atau jaket denim seringkali ditemui dengan warna biru muda dan tua. karna peminat jaket jeans pun bisa di bilang lebih banyak terpaku pada ciri khas warna jaket denim pertama kali. yaitu warna biru. bisa dibilang jaket jeans atau denim jacket bahasa western nya ga pernah tenggelam ditelan jaman. bisa kita semua inget kembali, bahwa pada tahun kejayaan elvis Presley, Marlon Brando dan James Dean adalah tiga pendekar yang mewakili pencitraan lahirnya denim bagi pria. Mereka adalah aktor dan musisi yang berkiprah di era 1950-an, era di saat fashion sedang panas-panasnya meluapkan keelokan bagi kalangan atas pria dan wanita. pada zaman peradaban tahun mereka, denim jacket sangat diburu oleh kalangan kaum muda dimasanya terutama oleh kalangan muda rebellious terutama di Amerika Serikat. dan pada zaman 70an perjalanan perkembangan jaket denim pun merambah kepada aliran pop sampai rock dan roll. alias rock and roll. dan ada perkembangan fashion pada era 90an pun jaket denim semakin pesat, perusahaan perusahaan dan label fashion pun mengeluarkan beberapa inovasi gaya jaket denim mereka di kalangan fashionable. terutama kalangan muda fashionable yang konsumtif. karena pada zaman tersebut jaket denim bisa dibilangan pakaian yang tidak murah. Sejarah fashion pun memahkotai merek Levi Strauss sebagai pahlawan sekaligus pioner yang menciptkan jaket denim pertama kali. Lalu merek-merek fashion seperti Armani lini kaum muda, Gucci, Calvin Klein, DKN Y, Abercrombie & Fitch hingga Guess setia untuk melansir jaket denim dengan gaya desain yang variatif dan bergaya. jika sebelumnya ada beberapa aktor kawakan yang namanya melambung pada era 70an, dan pada era 90an ada aktor Lorezo Lamas yang menjadi penerus pewaris fashion jaket denim. dan dia kerap sekali tampil dengan berbagai gaya jaket jeans yang berbeda. bisa dibilang, dari hasil survey kami team fashion street indonesia terhadap kalangan masyarakat muda di indonesia masih sering menemui kaum muda fashionable yang memakai jaket jeans. terbukti bahwa jaket jeans adalah salah satu sebagai fashion stuffs icon dalam bergaya.